Friday, March 2, 2018

Pengalaman Liburan ke Malang #Part1

Yeay, Treveling perdananya saya, Denda dan Garera. Persiapanya lumayan kami siapkan dari jauh-jauh hari (super excited). Kami berangkat menuju bandara Soetta menggunakan Damri dengan rute trayek yang baru diresmikan tahun 2018 ini yaitu rute Soekarno Hatta via Ciawi di Ramayana Tajur.Yes! dari rumah, rute ini jaraknya lebih dekat dibandingkan harus naik damri dari Botani Square. berikut jadwal keberangkatan Damri Via Ciawi

Jadwal Flight jam 10.00,  perjalanan dari Bogor ke bandara Soetta sekitar 2 jam, artinya kami harus berangkat pagi-pagi dari rumah. Garera saya pakaikan pakaian yang cukup nyaman sebelum dia tidur, jadi ngga perlu repot saya gantiin baju lagi, kasian kn..

 

Cuaca pagi itu gerimis. Garera yang masih tidur lelap, saya gendong untuk ganti popok, pakai jaket dan kerudung, supaya dia tetap hangat. 

 

Sampai di bandara sekitar jam setengah 8, hal pertama yang saya lakukan adalah mencari nursery room untuk memandikan Garera. Nursery Room terminal 2 bandara Soetta cukup dingin ternyata suhunya, seperti ini tampilannya.

 

Setalah memandikan Garera, saya langsung kasih sarapan, kemudian kami checkin dan cek bagasi, Oiya.. pada saat Check in kami sempat meminta duduk paling depan agar nyaman menyusui dan takut Garera cranky, ternyata bangkunya sudah full, seharusnya saya melakukan chekin via website, wah sayang banget yah..kami belum tau hal ini sebelumnya.

 

Sambil menunggu jam flight saya ajak main sambil makan snack buah naga yang saya bawa dari rumah, dengan  harapan ketika take off nanti Garera bisa tertidur karna sudah kenyang makan dan cape main.


 

Yees! Garera tidur pada saat take off, Eiiitttttss ngga lama Garera bangun! aduhhhh...sempet panik karna kami khawatir terhadap kuping Garera, takut mendengung akibat perbedaan gravitasi, karna kami tidak menyiapkan ear muff, dengan pertimbangan Garera pasti tidak akan mau memakainya, bisa bisa di tarik dan lempar.

 

saran dari beberapa teman yang flight dengan infant juga tidak begitu menyarankan menggunakan ear muff untuk bayi seusia Garera, bisa di tarik cabut. Dengan cepat Denda langsung mengambil snack didalam tas saya untuk diberikan kepada Garera, Huuuuffftt alhamdullilah ketika take off Garera asik mengunyah snack! Wah, lega rasanyaaa.

Saya sedikit rangkum lagi yah, Tips Naik Pesawat Membawa Bayi 9 Bulan:

- Siapkan Cemilan , atau air putih (yang penting mulut anaknya ngunyah)

- Ajak main anak sambil menunggu flight (denagn harapan anaknya cape, pasti cepet tidur) hehe

- Siapkan Video anak-anak (untuk mengalihkan perhatiannya)

- dan yang paling penting adalah jangan panik, Ibu dan Bapak bisa bekerja sama mengalihkan perhatian si anak. Lanjut postingan berikutnya yah.. 

Read More: Pengalaman Liburan ke Malang #Part2

No comments:

Post a Comment