Thursday, August 23, 2018

Tips Buy1 Get 1 Tiket ArtScience Museum Singapore: #DAY2

Hai..hai..hai.... Setelah beberapa bulan absen nulis, maaf ya saya baru sempat lagi melanjutkan cerita trip kami sekeluarga ke Singapura. Semoga masih bisa memberikan info yang bermanfaat buat temen-temen yah.. hehe.

Seperti yang telah diceritakan pada postingan hari pertama di Singapura bahwa kami salah ambil jalan keluar ketika MRT Bayfront Station. Maka kami berencana berangkat lebih pagi menuju ArtScience Museum.
Sesampainya di Marina Bay Sands, ternyata kami datang terlalu pagi. Akhirnya kami menunggu sampai loket dibuka. Jam operasional ArtScience Museum yaitu pukul 10.00-19.00 (Penerimaan masuk terakhir pukul 18.00). ArtScience Museum merupakan salah satu landmark di Singapura, bentuk bangunannya mirip seperti bunga lotus mekar. ArtScience Museum dirancang oleh Moshe Safdie.

Museum ini memiliki 21 ruang galeri dengan luas kuang lebih 5000m2. Kami memilih masuk ke Galeri "Future World".  Karena waktunya masih lama, maka kami berkeliling dulu ke Mall Marina Bay sands sambil menunggu loket ArtScience Museum dibuka. Garera pun tertidur pulas di stroller.

Sambil berjalan-jalan di Mall, Denda sempat browsing-browsing tentang tiket ArtScience Museum. Dan ternyata ada info bahwa jika kita punya Sands Reward Member, maka kita bisa membeli tiket seharga 19 SGD menjadi 14 SGD/Person. Lalu kami mencari tau dimana loket pembuatan member tersebut. Ternyata ada di lantai dasar berdekatan dengan Food Court

Denda sedang membuat Sand Reward Member.

Membuat Sands Reward Member ini GRATISS loh...cukup isi data dan foto ditempat trus jadi deeeehhhh..  menyenangkan bukan...(yaiyalah demi buy 1 get 1) heheheh.
Seperti inilah penampakan member card milik saya.
Setelah selesai membuat member card kemudian Denda segera memesan tiket dan akhirnya kami mendapatkan harga tiket ArtScience Museum seharga 19SGD untuk 2 tiket. Yuhuuu...

Zona Space yang terdiri dari 170.000 lampu LED
Zona 100 Years Sea Animation, layar besar dengan diorama gelombang laut.
Bertemu Dokter Rahma yang super ramah...

Setelah puas berkeliling di ArtScience Museum, sesuai itenerary yang dibuat kami segera melanjutkan perjalanan menuju Sentosa Island. Namun, sebelumnnya kami lapar sekali ingin mencari makan siang. So, let's walk around and find something to eat .. (Lapar, kurang selow) hehehe. Akhirnya pilihan jatuh kepada food court di Marina Bay Sands Mall, mengingat text time sekali kalau harus cari-cari tempat makan lain. Naaahh yang perlu diingat, makan disini harus extra pilih-pilih yah, karena beberapa makanan ada yang tidak halal. Tapi tenang aja yang halal juga ada kok.

Hati senang kalo perut kenyang. Waktunya melajutkan perjalanan ke Sentosa Island. Perjalanan menuju Sentosa satu-satunya transportasi yang paling hemat adalah MRT. Kami berangkat dari Bayfront MRT Station menuju Harbourfront. Kami pun mulai mencari-cari platform MRT mana yang harus kami singgahi agar sampai ke tujuan.

Harborfront MRT Station berdekatan dengan VivoCity Mall. Menurut info yang kami dapat untuk menghemat waktu menuju Sentosa lebih baik menggunakan Sentosa Express dengan harga tiket 4SGD. Untuk membeli tiket Sentosa Express kami pun harus menuju lantai paling atas VivoCity Mall (Lupa lantai berapa) hehe. Akhirnya kami pun sampai di  Sentosa Island. Yeaaaaahhhh !!!!

Sore harinya kami pulang menuju hotel untuk beristirahat sebentar, karena kami harus melanjutkan perjalanan menuju Bugis untuk membeli oleh-oleh. Setelah badan mulai enak, kami berjalan kaki menuju bugis yang tidak terlalu jauh dari hotel. Kami juga tidak lupa makan malam di sekitar Bugis. Oleh-oleh sudah dibeli dan kami pun harus pulang menuju hotel. Kali ini karena sudah terasa capek, kami putuskan pulang dengan menggunakan taxi. Harga taxi jarak dekat di singapura sekitar 10SGD haha lumayan yaahh. But It's okay karena kami harus save tenaga buat besok pulang ke Jakarta. hehe.

Hari Terakhir

Waktunya kami pulaaaaaaaaang..!
Menginap di hotel Bencoolen menguntungkan juga yah, karena letaknya dekat dengan MRT Bencoolen dan MRT Bras Basah. Jadi gampang kemana-mana.

Sambil menunggu flight ke Jakarta. Saya dimanjakan dengan keindahan Changi. Saya sangat takjub dengan interior Changi yang super kerennn..Memang tidak salah Changi diberi predikat sebagai bandara terbaik dunia.

Waktu flight sebentar lagi dan kami segera melakukan Fast and Seamless Travel (FAST) check in. Petugas disana pun ramah dalam membatu apabila mengalami kesulitan.

Garera dipersilahkan melalui Periority Line
Ketika proses sreenning,  tas saya dibongkar ulang karena minyak telon Garera tidak lolos sreenning dan harus dibuang. Petugas Changi menunjukan netto pada botol minyak telon Garera yang tertulis 125 ml. Padahal isinya masih 3/4 botol (berharap masih bisa diselamatkan karena sayanggggg) hehe. tetap saja tidak boleh, kemudian datang petugas lainnya menawarkan solusi lain yaitu, dengan memindahkan minyak telon garera ke botol bandara berisi 100ml. Alhamdulillahhhhh selamat juga minyak telonnnya..hmmm. Padahal ketika bandara Soetta menuju Singapura aman-aman saja. hiks
Botol Changi Airport isi minyak telon

Taman Bunga Steel in Bloom dengan ornamen flora dn fauna. cantikkkkk yaaa..

Heritage Zone, ruang tunggu yang luas dan banyak terdapat bangku-bangku nyaman.

Nah itu dia cerita traveling kami sekeluarga ke Singapura. Saya akan rangkum tips untuk temen-temen yaaah:
  1. Cetaklah peta MRT dan peta negara Singapura terUPDATE.
  2. Cuaca di Singapura cukup terik, bikin cepat haus. So, selalu bawa botol minuman ya, dan jangan lupa refill ketika habis, karena harga air mineral cukup mahal di Singapura hehe.
  3. Pilih Hotel dekat Bugis supaya mudah mencari oleh-oleh. In case apabila masih ada oleh-oleh yang kurang, kan dekat tuh .
  4. Lipat baju dengan Metode Konmari (Marie Kondro) agar menghemat space barang bawaan. Tutorianya bisa cari di youtube yah..
  5. Jika membawa cairan sebaiknya kurang dari 100 ml.
  6. Jangan ragu untuk membawa stroller karena Singapura merupakan negara yang baby friendly. Saya sewa stroller cabin size di Indonesia dengan bentuk duduk dan juga tidur.
  7. Travelling kami ke Singapura berlangsung selama 3 hari (2 hari full wisata, dan 1 hari untuk kami pulang dengan flight pagi). Strategi yang kami buat adalah membeli Singapore Tourist Pass (2 Day Pass) seharga 26SGD. Harga ini sudah termasuk deposit 10 SGD, lalu akan dikembalikan ketika pulang. Ketika dikembalikan otomatis mendapatkan refund deposit STP seharga 10 SGD. Penukaran refund ini hanya ada di stasiun MRT tertentu yah, sehingga kita dapat bebas menggunakan angkutan umum tanpa perlu bayar lagi. Lebih hemat kan... untuk lebih lengkap mengenai STP silahkan cek disini The Singapore Tourist Pass
  8. Buatlah Member Card Marina Bay Sands untuk mendapatkan harga murah tiket masuk ArtScience Museum.
  9. Untuk sampai di ArtSciance Museum jika naik MRT, turun di MRT BAYFRONT (jalur kuning).kemudian EXIT ke arah Mall Marina Bay Sands, dan kita akan berada persis di bawah mall tersebut. lalu masuk ke dalam mall kearah kanan kemudian kalian akan menemukan ArtSciance Museum.
  10. Gunakan Sentosa Express untuk menghemat waktu dan tenaga.

Perjalanan pertama kami bertiga ini sangat seru dan penuh experience! Namun, masih ada beberapa tempat yang belum sempat kami kunjungi. Semoga kami bisa balik lagi ke singapura yah..

1. Wah jadi murah banget ya. Boleh tuh nanti kalau ke sana dicoba. Semoga promonya masih ada terus :)

1. Iyah mba silahkan..sepertinya ada terus deh mba.. hehe

2. Wahh aku baru ada niatan kesana nih mba. Ngebantu banget tulisannya. Nanti aku mau mampir lagi kesini kalo pas uda jadi mau kesana hehe