Thursday, October 3, 2019

Wow.. dapet diskon 20% tiket masuk Jatim Park 2

Wohoo.. sampai lagi di kota Malang, kali ini saya, Denda dan Garera trip bareng Erna dan Naima. karena taun lalu hanya mampir ke bromo dan museum angkut saja, lalu kami review lokasi wisata Malang yang toddler friendly untuk Garera (2 Tahun) dan Naima (4 Tahun). Ok! akhirnya keputusan kami jatuh pada ke JTP 2 (Jatim Park 2). Letsss gooooo...!!


Sampai di bandara Abdurahman Saleh sekitar jam 9 pagi, lalu kami langusng lanjutkan menuju Kota Batu untuk beristirahat sebentar dirumah sepupunya Denda. Jarak tempuh dari rumah sepupunya ke Jatim Park 2 itu hanya 5 menit jadi kami bisa santai pergi ke Jatim Park 2. Lokasinya berada di Jl. Oro-oro Ombo No. 9 Desa Temas Kecamatan Batu Jawa Timur. Jam Oprasionalnya mulai dari pukul 10.00-18.00 

Tiket Masuk JTP 2:


Harga Tiket Untuk Weekdays








Untuk Harga weekend (Museum Satwa + Secret Zoo) Rp. 120.000 untuk (Museum Satwa + Secret Zoo+ Eco Green Park) Rp.150.000. Karena sampai JTP 2 sudah pukul 12 siang, kami memilih 2 tempat saja yaitu Museum Satwa +Secret Zoo.

Bagi kalian yang pergi ke Malang dengan menggunakan pesawat, simpan baik-baik yah boarding pass nya.. Karena boarding pass bisa digunakan sebagai potongan tiket masuk beberapa wisata di Batu loh.


Potongannya sebesar 20% masuk Jatim Park 2 tetapi ada beberapa ketentuan yaitu hanya untuk boarding pass maskapai Garuda, Citylink dan Air Asia, sedangkan Museum Angkut, bisa juga menggunakan boarding pass Sriwijaya.. Lumayan kaan...


Petugas loket mengarahkan kami menuju Museum Satwa terlebih dahulu karena jaraknya lebih dekat. Ketika memasuki Museum Satwa, bagaian dalamnya terdiri dari aneka diorama dari hewan-hewan yang diawetkan.

Di Museum Satwa ini beneran deh koleksinya banyak buanget...dan Garera pun sangat excited, "Pak...cacing...! hhh takuttt..." "Buuuu, itu Moo aaarrkkkh...(teriak girang)" (re:sapi) Yeay! Garera jadi banyak mengenal beraneka ragam jenis binatang disini. 

































Selesai dari Museum Satwa kami langsung menuju Batu Secret Zoo. Naima dan Garera masih semangat lari-lari mendekati patung-patung binatang. Haha lucu... yah lihat tingah meraka. Happy banget yaa Garera! saya dan Denda jadi ikut happy juga hehe..















Batu Secret Zoo ini luasnya sekitar 14 hektare, dan terdapat beberapa Area yaitu:
  • Monkey Word
  • Reptile Garden
  • Nocturnal House
  • Area Savana
  • Tiger Land





Gemesh banget  ular ini warnanya dusty pink! 

  • Aquarium
Merupakan yang berisikan koleksi hewan air tawar dan air asin.. tertata rapih, dan bersih.
























  • Area Fantasy Land dan Adventure Land (Area Bermain Anak-Anak)
Area ini merupakan area yang ditunggu-tunggu anak-anak, Ketika pertama kali masuk, Garera dan Naima dengan semangatnya lari untuk mencoba berbagai wahana, padahal jalan menuju wahana cukup menanjak lohh. Saya dan Denda sudah keburu ngos ngosan duluan..













Baju renang mereka malah kita taro mobil, maaf ya anak-anak hihih..
Garera naik permainan ini sampai 2 x.. 











Nah sekian cerita jalan-jalan saya, denda dan garera ke JTP 2 (Jatim Park 2). Semoga dapat menjadi bahan informasi yang bermanfaat ya untuk teman-teman yang baca.. terutama untuk tips masuk ke tempat wisata di Batu Malang. Jangan lupa untuk membawa tiket boarding pass ke mana-mana karena hampir semua tempat wisata di batu menawarkan diskon jika kita menunjukan boarding pass.. 

Enjoy your trip!




No comments:

Post a Comment