Tuesday, April 24, 2018

MPASI : Resep Pepes Tahu


Pepes tahu ini ternyata jadi menu favorit nya Garera.  Awalnya saya cuma berkeinginan untuk bikin menu baru,dari bahan-bahan yang mudah ditemukan di kulkas saya, dan gampang cara memasaknya. Disini saya buat untuk 3 kali makan porsi makan Garera usia 10 bulan yah. Merica dan garam  belum saya gunakan pada saat itu, tetapi saya tulis jika mau menggunakannya yah..

Ini dia resepnya:




Bahan:

  • Tahu (boleh tahu putih/kuning) 3 potong.
  • Telor ayam kampong 1 butir
  • Bawang putih 1 buah (parut)
  • Merica bubuk (opsional) 
  • Garam (optional)
  • Wortel 1 buah (parut)
  • Daun salam

Cara Membuat:

1. Campurkan semua bahan, aduk rata.
2. Masukan kedalam cup foil alumunium sesuai ukuran.
3. Berikan Daun salam (boleh diletakan didasar atau di atas)
4. Kukus ( ± 20 Menit) tusuk dengan garpu untuk melihat pepes dalam keadaan basah (belum cukup matang) atau kering(sudah matang).
5. Sajikan

Selamat mencoba yah… 





No comments:

Post a Comment